Tuesday, August 2, 2011

The New Citizen


Hari ini tanggal 2 Agustus 2011 adalah hari dimana semuanya akan dimulai. Bertepatan dengan Rhamadan yang ke 1432 Tahu Hijriah. Gue sudah harus memindahkan barang" gue yang selama ini gue simpan dikamar, gue harus memindahkannya ke tempat tinggal gue yang baru. Dimana? tempatnya di Jl. Cisitu Baru No. 12 Bandung. Gue sementara ini berkuliah di kampus yang bukan bener" pilihan gue, gue milih tempat ini karena gue berharap tahun depan gue bisa masuk ITB. Karena cisitu tempatnya cukup dekat dengan ITB.


Bisa lihat sendiri kan di atas, Cisitu Baru lumayan dekat dengan ITB, jika kita berjalan kaki kesana memerlukan waktu kurang lebih 10 menit. Suasana Cisitu Sungguh menarik, tempatnya bersih dan warga di sana sadar kebersihan, gue liat juga rata-rata mereka mahasiswa ITB. Yah, itu cukup memecut gue agar gue bisa sama seperti mereka. Kamar yang gue tempatin juga adalah kamar kosan bekas mahasiswa ITB katanya sih dair Informatika. Sungguh, gue harap suasana ini bisa membuat gue senang dan bisa membuat gue lebih bersemangat lagi dalam belajar.

Lalu apa yang gue dapat di kosan itu? okeh, gue nanti akan mengambil foto di sana. Pertama dari jalan masuk ke Cisitu sampai kosan gue. Yang pertama di sana gue mendapat akses internet high speed dan tv kabel (clebih dari ukup menemani gue disaat gue kesepian). Kamar madi di luar, mungkin pilihan ini bagi sebagian orang aneh, tetapi gue rasa ini cukup. Airnya juga bukan air sumur tetapi dari pam, gue cek kebersihannya juga Ok, sinar matahari rmasuk ruangan juga baik. Maka dengan alasan tersebut gw memutuskan untuk memilih tempat ini.

So, dimana sebenarnya sekarang gue berkuliah? gue jawab, gue berkuliah di kampus ranking 17 Indonesia, kampus komputer salah satu yang terbaik di Indonesia (Unikom). Yup, temen" gue menyebut gue salah milih, kenapa? karena mereka lebih menyarankan masuk Binus atau Itenas. Ada juga yang bilang kalo di unikom itu sulit untuk lulusnya. Ya apalah kata mereka, gue ga peduli. Mungkin bener atau juga mungkin salah, gue milih unikom pertama karena kampus komputernya yang terdengar salah satu yang terbaik, kedua karena lokasinya yang dekat ITB.

hahaha... kenapa gue ga berhenti aja satu tahun kalo tetep mau masuk sana? jujur saja, Ibu gue sangat tidak suka kalo gue berhenti, dia lebih menyarankan gue kuliah sambil belajar. Ya gue terima" aja, toh dia juga mengizinkan gue ikut SNMPTN sekali lagi tahun depan. Ya moga" ini yang terbaik bagi gue.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.