Monday, August 1, 2011

The Big Goal Part II

Udah lama juga gue ga nulis di blog ini sampe-sampe gue gas sadar kalo blogger.com udah ganti tampilan 100%. Jujur sih, gue sebenarnya agak kagok dengan tampilan baru ini, tapi mau gimana lagi gue harus biasa. Gue sebenarnya udah nyaman pake wordpress, tapi gue belum ada dana buat beli doamain baru buat mindahin blog ini.

Okeh, gue sekarang mau curhat tentang kegagalan gue di SMA. Gue harap ini gak terjadi ke kalian. Orang bilang gue tuh anak yang rajn, cerdas, pinter, dsb. Gue rasa mereka itu berlebihan, gue  sama kayak siswa-siswa lainnya yang suka bermain dan hal-hal yang sedikit nakal. Dan kerena kenakalan gue, itu membuat gue sekarang terbilang gagal sebagai sorang siswa SMA.

Kalo aja loe baca tulisan-tulisan gue sebelumnya, lo bakalan nemu banyak cerita tentang mimpi gue dan pada akhirnya gue ga kesampaian. Okeh, gue blak-blakan (gue ga niru si Joni), kalo saja gue dulu serius mau masuk ITB mungkin sekarang gue udah jadi mahasiswa ITB, tapi apa yang gue dapat? gue gagal dua kali. Pertama di SNMPTN Undangan kedua di SNMPTN Tulis.

Gue waktu itu milih fakultas teknik (STEI) pilihan pertama dan FMIPA kedua, dua-duanya ITB. Lalu kenapa gue mau ke ITB? apaa pilihan gue GILA? Jujur aja gue pengen banget masuk ITB, alesannya, pertama kampusnya yang gede and sejuk, kedua gue merasa bangga kalo gue disebut mahasiswa ITB. ITB itu PTN top lah kalo gue rasa. Itu nurutin kacamata gue.

Terus kenapa gue sbut GILA dengan pilihan gue?? jujur aja mereka yang mau ke ITB udah bener2 mantep fisik dan otaknya, mereka yang masuk ITB gue liat orang2 yang bener-bener udah punya kemampuan. Kalo gue sekedar mau dan menunggu, belajar gue aja gak maksimal. Hah, dari sana gue mikir pantes aja gue ga lulus. Sekedar mau aja gag cukup nganterin gue ke sana.

Sekarang umur gue 18 tahun dan ada anak yang 14 tahun udah jadi mahasiswa STEI,.. gilaa, gue ga tau gimana belajarnya itu anak. Rencananya gue mau nyoba lagi tahun depan, tetapi tentunya gue mau persiapan dulu dari sekarang. Sebenarnya sejak SNMPTN 2011 di umumin gue udah mulai lagi belajar dan sekarang pun. Gue berharap dengan pengalaman buruk gue itu bisa memecut gue untuk belajar yang bener2 bisa nganterin gue lulus STEI ITB.

Seringkali kita melihat dunia dengan kacamata kita sendiri, akibatnya kita hidup dengan pandangan yang sempit. Gue gak terlalu mentingin prospek kerja, yang gue kejar sekarang adalah kepuasan dan rasa bangga dulu. DI kacamata gue yang gue liat adalah kalo kerja itu gampang, kalo kita punya skills yang super parah gue rasa kita ga bakalan sulit kerja. Dan gue juga selalu liat bahwa ada peluang kerja yang masih terbuka yaitu leawat internet. Dan itulah alesan gue kenapa gue pengen jadi programer.

Mungkin gue ini egois. Tapi gue ga peduli apa yang orang kata ke gue, orang bilang ga mungkin gue jawab mungkin-mungkin aja. Dan kegilaan gue telah mengantarkan gue ke goal yang bener2 menurut orang sulit. Kemarin gue TO lagi dan hasilnya PG gue cuman 30,sekian %. Apa itu cukup masuk STEI? ya gag lah, tapi gue rasa waktu 10 bulan udah cukup buat persiapan gue, Agustus, September, Oktober, November, Desember, Jauari, Februari, Maret, April, Mei. dan dengan peningkatan 5,5% perbulan gue bakal bisa nyentuh angka 85%. Amien.

Udah deh sgitu curhaan gue.






No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.