Tuesday, January 3, 2012

Catatan Bodoh Gue



Sebenernya gue mau nyimpen rapot gue udah sejak lama, cuman baru sempet sekarang gue ngelakuainnya. Di atas itu adalah rapot subjektif gue belajar, itu artinya gue ngerasa ok materi udah berapa persen. Yang hijau itu nunjukin kalo gue udah mantep, tapi bukan berarti gue jago, range warna ijo itu 80 - 100, kalo yang biru itu nunjukin kalo gue ngerasa udah melajarinya tapi belum bener-bener mantep, kalo gag salah range ijo itu 50-79.

Lanjut ke yang ungu, itu artinya gue masih dalam proses belajar, alias materinya belum selesai gue pelajarin. Rangenya kalo gak salah 30-49. Nah yang ungu itu nunjukin kalo gue bisa nebak-nebak gimana soalnya dan kadang-kadang gue bisa ngerjainnya Rangenya antara 1-29..

Yang parah itu warna merah, ntah kenapa di soal snmptn gue selalu gak bisa jawab ato dikosongin. Gue alumni, artinya gue seharusnya udah bisa dong, tp kenyataannya emang seperti di atas. Yang paling parah di antara 5 pelajaran adalah fisika. Gue suka fisika, tapi pas ketemu soal gue selalu kesulitan.


Nah kalo itu hasil objektifnya,.. Gue gak tau setolol apa gue. Pertama gue try out hasilnya 31% dan rekor tertinggi gue belum nyentuh 50%. Padahal target gue dulu itu pengen nyentuh 85%. Ngerasa kalo sekarang udah gak mungkin target TO gue diturunin jadi 65% aja. Itu juga gue bener-bener berat,.. semoga hasil TO gue bisa terus ningkat, amien.


Gue namain itu kalender SHOCK!! kenapa? karena gue kalo liat kalender selalu inget snmptn, ngitung waktu, dan akhirnya gue belajar. Nah ide itulah yeng memutuskan gue untuk buat kalender gitu, gue prin lalu gue tempel di semua tempat yang selalu gue liat dan efeknya sejauh ini membuat gue seperti teroris.

Sebenernya di agenda gue udah ditulis tanggal2 penting kyk diatas, malahan lebih komplit. Tapi, berhubung agenda gue dibukanya nggag setiap hari gue mutusin untuk buatnya di excel. Wow, ternyata ini lebih enak daripada di agenda, gue bisa nulis semua catetan gue di sana. Kalo di agenda gue dibatasi sama ruanggya, makanya gue nggag bebas berekspressi.

Di atas itu catatan gue, gue berharap suatu saat nanti bila Allah SWT mengizinkan gue lulus, gue bisa melihat catatan ini lagi dan berbagi sama orang-orang seperjuangan gue. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.