Wednesday, November 10, 2010

Arti Profesionalitas

Tadi jam pertama di sekolah ku belajar kimia, di sana guruku menerangkan tentang arti profesionalitas. Intinya kita hidup harus pada jalan yang telah kita pilih. Sebagai kasusnya kita belajar matematika maka tidak mungkin kita membuka buku geografi. Apalagi jika di SMA aku dijuruskan pada jurusan IPA maka sangat tidak profesional jika hal itu dilakukan.

Yang membuatku heran bukan arti profesionalitasnya tetapi, sikap kita bagaimana menyikapinya. Contoh lagi, saya tahu bahwa maret nanti akan dilakukan UNAS, dan Juni SMPTN, tetapi mengapa saya lebih senang menghabiskan waktu kita di depan layar?, sungguh itu yang harus menjadi pukulan bagi saya.

Jika di jepang ada hirakiri, yaitu semacam cara untuk menghukum diri dengan bunuh diri maka pertanyaanya bagaimana cara saya menghukum diri ini yang malasnya minta ampun??

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.