Thursday, February 25, 2010

Menghadapi Ulangan Tengah Semester 2

buku ulangan tengah semester
Yah, besok hari jum'at hari terakhir libur selain hari minggu sebelum menghadapi UTS 2. Persiapan diriku untuk mematangkan menghadapi soal-soal akan segera dimulai. Bukan berarti diriku tidak belajar selama ini, tetapi untuk lebih mematangkan lagi. Apalagi untuk jurusan IPA kemungkinan soalnya banyak yang hitungan.


Target untuk UTS 2 kali ini diharapkan tercapai dan jauh lebih baik dari semester sebelumnya. Jika dulu rata-rata nilai menyentuh 8,2 kali ini saya targetkan untuk mencapai 8,5. Memang berat rasanya, tapi kita sebagai manusia harus senantiasa meningkatkan kualitas hidup. Yang akan menjadi kesulitan sepertinya pada mata pelajaran KIMIA, tetapi dengan persiapan kali ini semoga masalah itu bisa diselesaikan.

Jika melirik kebelakang kata "rimedial" menjadi kata yang menakutkan bagi diriku. Diharapkan setelah menyelesaikan UTS 2 ini diriku tidak mengenal kata "rimedial", amien!. Bukan hanya diriku saja yang ingin jauh dari kata tersebut tapi setiap siswa dan rekan2 juga tidak mau. Yap! siapa yang mau, bahkan guru sekalipun malas melakukan hal tersebut.

Percumah rasanya jika setelah berusaha dengan kuat berjalan sia-sia. Cara lain untuk menghadapi UTS 2 lainnya yaitu menjaga kesehatan. Dengan menjaga kesehatan secara tidak langsung akan memotivasi kita belajar. Karena jika badan kita tidak sehat maka melakukan tes atau menghapal pun tidak akan fit.

Percaya dan yakinlah UTS 2 akan lebih baik dari semester 1. Selamat berusaha, semangat!

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.