Sunday, November 28, 2010

Pencarian Jati Diri

Sadar atau tidak, sekarang aku masih mencari arti dari jati diri. Terkadang aku silit harus memilih harus kemana aku? harus seperti apa aku? Teman seperti apa yang aku cari? dan harus pada siapa aku bisa berbagi?

Kalau seseorang bilang totalitas, mungkin aku belum bisa totalitas dalam hal apapun. Selalu ada penghalang untuk memulai dan mempertahankan. Yah, aku selalu melihat orang-orang di sana, mereka sepertinya myadari betul apa arti hidup. Selalu ku berpikir, apa bisa aku seperti dia? atau apa aku akan seperti dia?.

Entahlah, terkadang takdir itu membingnungkan. Ingin ku merencanakan sesuatu yang hebat, tapi apakah itu hanya sebuah rencana atau akan menjadi kenyataan. Rencana demi rencana terus ku tulis. Hari ke hari pun terus berkurang, tiap hembusan nafas membuatku lebih dekat dengan hari yang telah aku rencanakan atau mungkin aku targetkan.

Akhir-akhir ini aku selalu aktif di kaskus, kenapa? karena aku ingin bergaul dengan orang-orang yang sama dengan diriku ini. terkadang aku selalu berbicara ini-itu tapi karena perbedaan pemahaman akhirnya pembicaraan itu menjadi tak mengasyikan. Aku melihat berbagai macam tipe orang, baik, ramah, aktif, bahkan "lapar".

Sampai sekarang 27 November aku masih bingung bersikap, aku selalu ingin berbeda, tatapi pada akhirnya semua itu adalah proses yang tidak aku sadari. Semua itu adalah proses dalam pencarian jati diri. Belum bisa menunjukan bahwa "inilah aku, seperti inilah hidupku, dan inilah perinsip hidupku".

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.