Wednesday, April 27, 2011

Ketika Saat itu Semakin Dekat

Cukup sudah penantian-penantian panjang gw, apa yang gw tulis enam bulan lalu sekarang ini semakin dekat. Apa itu? "SNMPTN2011" yup! gw sendiri masih belum terlalu yakin dengan kemampuan gw, tapi jika gw menyerah sekarang maka selesailah sudah. Dulu gw sangat optimis, tapi dengan berjalannya waktu rasa optimis itu naik dan turun.

Nanti tanggal 1 mei akan ada TOENAS "TO Etos Nasional", gw mau banget ikutan acara itu tapi kondisi gw yang jauh ke TKP akan ngehambat gw, apalagi mulainya dari jam 7.30-an.. Entahlah.

18 Mei nanti menjadi titik dimana gw bergantung coz, tar hasil SNMPTN-Undangan akan di publikasikan. Entahlah gw itu di PTN 1 milihnya so pasti ITB, yang ke dua gw bingung IPB.. why must IPB?? jujur itu bukan keputusan mateng gw, tapi itu cuman keputusan sesaat gw.


nilai rata2 rapot gw tuh gag besar2 amet cuma 80-an, gw tuh miris liat nilai rapot siswa lain yang ampe 85-90-an,.. nah dari situlah rasa pesimis gw muncul.

Di SNMPTN tulis ini gw punya nazar kalo gw keterima di pilihan pertama (STEI ITB), Gw mau di cukur botak, kedua Gw mau nurutin apa yang orang tua gw minta hari itu juga, dan ketiga Gw mau puasa 7 hari sama belajar bener nantinya.

Itulah nazar aneh gw, gw ngejamin kalo gw bakal ngelakuin itu semua kalo seandainya gw bener2 keterima nantinya. Sebenernya alasan gw masuk STEI bukan karena STEI itu ngetop atau apalah, cita2 gw mau jadi web progremer yang keren parah. pokoknya nantinya gw harus masuk informatika ITB!.. jujur waktu kelas 2 SMA tuh gw ga tau kalo STEI ITB tuh persaingannya ketat parah, tapi sedikitpun gw gag mundur meskipun gw tau passing grade STEI ITB paling tinggi se-indonesia.

Perasaan gw sekarang pastinya gw resah campur semangat,.. ada satu yang gw kesel, tentang temen2 gw.. gw gag tau apa pikirannya mereka? tapi mereka tuh ko nyari jurusan bukan karena keinginan mereka (ni yang gw teliti), mereka cenderung selalu naya prospek kerjanya bagus gag??

Padahal gw tuh harga mati harus masuk IF ITB, gw ga mikirin prospek kerja, yang penting gw suka.. toh nantinya ilmu yang kita dapet dari masa kuliah kan gag kepake smua buat dunia kerja, gw tuh munya happy dulu buat gw dan apa yang gw cita-citain selama ini.. kalo niat maret lalu gw ditawari masuk UNPAD langsung lulus di semua jurusan,.. di sana gw bisa milih FK kalo gw mau.. tapi gw udah lurus sama niat gw ke IF..

waktu gw umuran SD, SMP, sama kelas 1 SMA, gw tuh kalo di tanya cita2 jawabnya mo jadi dokter, why? itu karna ortu gw juga yang ngehasud gw jadi dokter, padahal gw dari dulu (SD) sudah suka sama Maematika sama bau2 program komputer,.. parahnya waktu SMA gw ningkat drastis ilmu per-komputeran gw..

sekarang juga, gw lagi ngerancang web yang pastinya keren parah deh, gw harepin tar bisa sukses dan traffiknya bisa ngalahin IDWS ato kaskus sekalipun. Karena web yang gw bangun nih pure web lokal, tapi gw punya masalah dengan mySQL, sama PHP, dan Bahasa program lainnya. gw gag ngerti,.. gw mau banget ngedalamin nih ilmu tapi gw gag tau harus mulai dari mana,.. di SMA boro2 belajar yang gt, pelajaran komputer aja masih berkutat di ms office.

WAlah.. kok gw jadi curhat asem gini?? alah yang penting gitulah,.. gw maunya IF ITB!! jadi gw harus masuk..

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.